Pulau Resort Terjauh di Kepulauan Seribu Adalah...


Tahukah Anda, apa pulau paling terjauh yang bisa wisatawan datangi di Kepulauan Seribu? Pulau Pantara adalah jawabannya. Meski terjauh, ternyata pulau ini punya fasilitas super lengkap. Tak sedikit, wisatawan bulan madu ke sini.

Sesuai dengan namanya, Kepulauan Seribu memiliki banyak pulau-pulau yang menarik untuk didatangi. Setiap pulaunya pun punya keindahan masing-masing yang mampu membuat Anda terkesima. Untuk soal pulau resor yang jaraknya terjauh dari dermaga Muara Angke atau Marina Ancol, adalah Pulau Pantara.

"Ya, kita pulau paling jauh di Kepulauan Seribu. Naik speedboat dari Marina Ancol bisa 2 jam lebih," kata Nuraini dari bagian pemasaran Wijayatama Indonesia Wisata, pengelola Pulau Pantara, kepada detikTravel, Rabu (15/4/2013).

Meski paling jauh, rupanya Pulau Pantara punya pesona yang tak kalah dengan pulau lainnya di Kepulauan Seribu. Pulau Pantara adalah pulau resor yang artinya Anda harus booking terlebih dulu sebelum datang ke sini.

"Pulau Pantara ini adalah pulau resor, kalau mau datang ke sini harus booking dulu," ujar Nuraini.

Nuraini menambahkan, harga paket untuk mengunjungi Pulau Pantara adalah Rp 1.936.000 per orangnya. "Harga tersebut sudah termasuk welcome drink, satu kali breakfast, dua kali lunch, dan satu kali dinner. Serta free peralatan snorkeling seharian atau gratis 30 menit bermain kano" katanya.

Mengapa dua kali lunch? Sebab, hanya ada satu speedboat yang berangkat dari Marina Ancol ke Pulau Pantara pada pukul 08.00 WIB. Oleh sebab itu, Anda akan tiba saat siang hari di Pulau Pantara. Tak usah takut kelaparan, makan siang yang lezat siap mengisi perut Anda yang keroncongan.

Resor di Pulau Pantara memiliki sekitar 40 kamar. Bentuknya seperti cottage yang memiliki fasilitas lengkap. Listrik dan jaringan sinyal ponsel pun masih bisa Anda nikmati di sini. Selain itu, siap-siap dimanjakan dengan fasilitas lainnya!

"Di sini ada kolam renang, lapangan tenis, sampai tempat karaoke," ujar Nuraini.

Fasilitas tersebut dijamin akan membuat wisatawan nyaman. Pulaunya yang sepi dan tenang pun menjadi nilai tambah tersendiri. Tak sampai di situ, keindahan Pulau Pantara juga bakal membuat Anda terpana.

"Pantai kami landai dan berpasir putih. Wisatawan bisa berenang, snorkeling, atau ya bermain kano," papar Nuraini.

Rupanya, Pulau Pantara juga menjadi destinasi honeymoon. Tak sedikit, pasangan yang sedang dimabuk cinta menghabiskan waktu berduaan di sini. Memang, rasanya Pulau Pantara yang luas ini seperti pulau pribadi.

"Banyak juga yang ke sini untuk bulan madu," ungkap Nuraini.

Tak hanya itu, Nuraini mengungkapkan, turis mancanegara juga sering datang ke Pulau Pantara. "Turis juga banyak, ada yang dari Jepang dan juga Korea," katanya.

source: https://travel.detik.com/destination/d-2247904/pulau-resor-terjauh-di-kepulauan-seribu-adalah?_ga=2.193302187.724947706.1511836167-608634478.1511836167

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.